Pengalaman Jatuh Keserempet

Smalam habis pulang dr kantor, saya terjatuh dr sepeda (yes i’m a bike-to-work person). Ceritanya ada si bapak yg ‘mungkin’ terburu2 sampai2 gitu nyerempet saya, cuman liat bentar trus pergi.

Saya ga niat ngomel2 apalagi nuntut krna ga ada gunanya jg. Bersyukur ga sampe knapa2 jg (cuman memar dan goresan dikit di lutut plus sobekan clana kantor di lutut gyaaaa).

Kalo orang bijak pernah bilang, ketika Anda jatuh, cobalah memungut sesuatu. Lewat kejatuhan ini ada satu hal yg sy syukuri banget, yaitu rancangan Tuhan tuh keren dan super detail sampai bisa nyiptain manusia lengkap dengan sistem refleks (saraf tak sadar kalo istilah biologinya). Yup, tangan sy yg refleks, lutut saya yg refleks nahan badan lah yg buat sy tidak cedera parah.

Kalau masa penciptaan saja Dia udh mikir yg terbaik dan sedetail itu, apalagi saat kita menjalani hidup. *selftalk*

Langkah Mau ke Mana

Sepertinya saya terkena sindrom galau menjelang lima tahun sudah berkecimpung di dunia profesi. Gyaaaa.. terkadang maunya A, besok maunya B, besok bisa beda lagi tergantung mood. Terlalu banyak godaan keinginan; ingin melakukan ini dan itu.

Ada yang senasib dengan saya? Sampai – sampai harus buat list pemetaan biar bisa lihat dengan lebih jernih😀 Hehehe..

langkah mau ke mana

daftar langkah mau ke mana

Berbicara soal langkah atau jalan, jadi teringat ama ayat pas lulus katekisasi tempo doeloe (selalu ingat kalau di persimpangan jalan😀 ):

“Tunjukkanlah kepadaku jalanMu ya TUHAN, supaya aku hidup menurut kebenaranMu; bulatkanlah hatiku untuk takut akan namaMu” (Mazmur 86:11).

Teach me Thy way, Oh LORD; I will walk in Thy truth: unite my heart to fear Thy name…

Tentukan dengan Bijak

Pilpres kali ini sangat fenomenal dan besar harapan momen ini menjadi tonggak sejarah yang positif. Jadi jangan sia-siakan hak pilih Anda.

Bagi yang bingung milih yang mana, segera cari tahu profil, lihat visi misi, debat, dan hasil kerja calon nya. Hati-hati thdp opini yg sifatnya menyerang. Cek ke beberapa sumber agar tdk terkecoh.

Saya pribadi milih Pak Jokowi-JK.

Alasannya?
JKW: punya hati untuk masyarakat, bisa ngajak banyak kalangan tanpa iming2, ‘concern’ thdp SDM, sederhana, pemimpin tak berjarak, sosok yg fenomenal dlm hal kerakyatan, cukup visioner, pendengar berbagai kalangan (baik saran maupun keluh kesah), memberi pengertian.

JK: cepat, tanggap, energik di usia saat ini, penguasaan akan makro ekonomi.

Tapi kan  begini tapi kan begitu. Memang tak ada yg sempurna. Presiden butuh dukungan dan kontribusi nyata dari tiap warganya. Pertanyaan nya apakah yg akan kita berikan pd keberlangsungan negara ke depan? Suara sudah pasti. Kontribusi jugalah yg dibutuhkan bangsa ini, entah siapapun nanti presiden yang terpilih. Karna kontribusi bukan hanya pikulan presiden! (*self talk)

Tentukan pilihanmu dgn bijak. Salam dua jari😉