Gubrakkkk

Awalnya gak nyangka bakalan sesibuk ini… ternyataaaa………harus belajar banyak hal baru di semester ini. Gak nyangka aja, kirain pemograman semester ini cuma belajar bahasa C, tapi dugaan salah besar, karena mata kuliah lain juga menuntut untuk belajar bahasa lain.

Untuk orkom (Organisasi dan Arsitektur Komputer), gw harus belajar assembly.Juga demi tugas IMK (Interaksi Manusia Komputer) yang individual project disuruh buat homepage pribadi. Awalnya mikir pake html doank, trus paling nambahin css, tapi setelah nge-liat homepage anak2 if yang dulu2nya jadi pengen buat homepage yang interaktif, jadi gw memutuskan menyertakan php. Konsekuensinya, gw harus belajar php donk =(. Sebenarnya bagus sih, cuma waktunya aja yang mepet banget.

Nah, untuk tugas kelompok IMK yang disuruh membuat suatu aplikasi, kelompok ku memutuskan untuk membuat DeeDee (Dear Diary ++), terinspirasi dari My Diary Flash, didukung oleh banyaknya orang yang suka meluapkan emosinya lewat tulisan seperti blog2 yang ada, juga banyaknya buku2 psikologi yang dibaca karena ingin mengontrol emosi yang dirasakan. Dan tak kalah pentingnya pingin meluapkan emosi melalui suatu aksi. Kalo melempar barang, pasti ntar rugi sendiri, apalagi memukul diri sendiri atau orang lain bisa ber -AB .Jadi aplikasi ini juga menawarkan user untuk meluapkan emosi seperti memukul object yang ada di aplikasi ini melalui virtual agent yang juga bernama deedee. Bukan hanya untuk mood yang sedih, kesal aja, tapi pas senang, ama plainjuga tersedia. Akhirnya timbul ide untuk membuat suatu aplikasi yang dapat merangkum ini semua. Finally, terciptalah DeeDee.

Deedee ini diciptakan salah satunya dengan menggunakan flash, nah jadi harus mempelajari dulu cara mengakses file eksternal dan mengupdatenya biar kalo aplikasi nya di close bisa disimpan ke suatu file eksternal dan kalo dibuka lagi masih bisa dibaca lagi.

 

Huhuhuu……., tugasnya banyak buangettt. Tubes Orkom dah dirilis (deadline tgl 23 Nov), Tubes strukdat (bakalan dirilis Jumat ini abis quizz), Homepage (26 Nov), Group Project/Deedee (akhir Nov), makalah Matdis yang gak ketinggalan, blum dibilang sih, liat di silabus ada. Blum lagi kuis2 ama segala macem di luar akademis.

Gw menyadari waktu ternyata sangat berharga, jadi sekarang jam buat main2,ngenet, nonton, jalan2 , ngobrol2 , ama kegiatan yang gak terlalu penting dan tak lupa jam tidur harus dikurangi.Hiks…hiks….=(

Segala sesuatu ada masanya………..

Segala sesuatu di bawah kolong langit ada waktunya…

Gw gak boleh nyerah, gw percaya semua yang gw plajarin dan lakukan gak bakalan sia-sia. Ini demi membentuk karakter mel yang gak gampang nyerah, tahan uji , gak malas , bisa mengontrol emosi dan waktu tentunya bisa bagi waktu dengan benar. Blajar untuk tidak mengeluh akan hidup dan yakin akan pengharapan. Janganlah kuatir, kesusahan sehari cukuplah sehari , karena satu hari memiliki kesusahannya sendiri.

 

Ciayo mel , aku pasti bisa !! Cz I’m not alone, I have a Great Partner =).

Do the best and let Great Father do the rest !!!

3 thoughts on “Gubrakkkk

  1. sedikit tips:
    1. ga pantang menyerah dan tanamkan semangat ’45
    maju trus >>>>>>>> pantang mundur <<<<<<……
    kaya lagi perang ya…………

  2. sekarang dah bisa bernapas agak lega donk^^

    dah banyak tubes yang lewat kan???
    meskipun satu yang masih menanti bener2 depan mata, hidung, tangan…

    hmmm…
    btw,,, promosi deedee ya??
    ckckckck….

    “…membentuk karakter mel yang gak gampang nyerah…”
    smangat ya!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s