Waktu…

Semakin aku memikirkan waktu, aku semakin berpikir ke manakah waktu ini berlalu? Tampaknya waktu berjalan sangat cepat tanpa terasa. Pagi kuliah , sore balik ke kosan, malam belajar lagi. Hidup bagi rutinitas saja. Weekend hampir gak kerasa weekend, toh juga ada sesuatu yang harus dilakukan.

Teringat masa TPB yang begitu menyenangkan. Kalo mw sih tiap hari juga jalan gak apa2. Tapi sekarang? Huuh, kalo diajak jalan jadi mikir dulu.

Di tengah2 kesibukan ini, aku berdiam diri sejenak. Sudah beberapa minggu belakangan ini aku merasa hanya menjalani rutinitas hidup. Di tengah hiruk pikuknya manusia, di tengah kesibukan semua orang, di tengah deadline tugas, aku berdiam diri sejenak, menghirup napas dalam2, dan mulai intropeksi diri.

Aku berpikir, begitu banyaknya aku mengeluh hingga aku tidak menyadari bahwa sebenarnya hal itu adalah sia-sia. Hanya menghabiskan waktu dan pikiran saja. banyak hal yang bisa dikerjakan daripada mengeluh.Aku seharusnya menjalani waktu yang ada dengan bersyukur, menikmati waktu yang ada bukan dikejar oleh waktu . Begitu lega rasanya , saat menjalani semuanya , apapun itu dengan penuh ucapan syukur. Sejak itu aku gak mau lagi menajalani hai-hari ini tanpa suatu “arti”. Aku bukan robot, yang dicptakan tanpa rasa , hanya untuk melakukan apa yang di sebut rutinitas.

Walaupun mungkin terasa berat, aku percaya, jika aku menjalaninya dengan baik, tanpa paksaan, dan menikmati semua kegiatan yang aku lakukan, semuanya akan berlangsung dengan baik.

Begitu berharganya waktu itu sehingga tak dapat diulang. Aku membayangkan bagaimana seorang yang divonis meninggal dalam beberapa minggu bahkan hari lagi. Satu detik pun sangat berharga bagi mereka.

Ehmmmm, dari mereka aku belajar betapa berharganya waktu, belajar menikmati waktu yang ada dengan memanagenya sebaik-baiknya =).

3 thoughts on “Waktu…

  1. hmmmm…..
    hmmmmmm…..

    hahahaha,, TPB VS TINGKAT 2

    kok aku malah merasa lebih santai ya??
    ckckckck,,, ternyata aku pemalas sekali….

    hehehe…

    ah ga seru ih…

    kok cuman aku yang tertawa???

    yuk,, tertawa bareng yuk…

    habis introspeksi diri,,,
    enaknya tertawa bareng
    heeheheheahahahahhihiihih…

    tapi,,,
    rasanya waktu itu emang kejam…
    muncul dengan banyak masalah,,,
    mampir hanya sesaat..
    dan pergi tanpa bisa berbalik lagi…

    so…
    emang bener….
    yuk me-manage waktu sebaeeeeek-baeeeknya…

    (sok bisa me-manage waktu bgt yah gw;p)

Leave a Reply

