Merry Christmas

Christmas…unforgettable moment…,

Warna-warni di bulan Desember…, ada suka, ada duka, ada kesal, ada bahagia, ada marah, ada kasih, ada pengampunan, ada kesendirian , ada kebersamaan…. Namun di atas semuanya itu saat tak terlupakan.. Yesus tetap menyertai…

Kilas balik, perayaan Natal di bulan ini diawali Natal Oha tanggal 2 Des lalu..temanya Show ur Love..cukup mengena. Di lanjutkan Natal Perkantas 9 Des yang penuh kesederhanaan, ibadah Taize, namun pesan Natal nya sangat mendalam.

Tanggal 21 Des, ada Natal KBMSB (Keluarga Besar Mahasiswa Siantar Bandung)… Sungguh bersukacita dan damai meliputi hati di akhir perayaan ini. Mulai dari awal kepanitiaan hingga hari –H , penuh dengan warna… suka, duka, kesal, kasih dan pengampunan… Aku bersyukur Natal ini dapat berlangsung sebagaimana yang diharapkan bahkan lebih dari apa yang kuperkirakan. H-2 dana masih jauh dari yang diharapkan, acara juga masih kurang persiapan banget (berhubung ada UAS), panitia yang masih blum memiliki kesatuan hati.. Di tambah lagi ada masalah yang beruntun pada hari –H, mulai dari tempat yang tiba-tiba cuma bisa dipakai ampe jam 10 malam, saat ngurusin buku acara printer yang tiba-tiba gak bisa ngeprint warna yang seharusnya karna kering dah lama gak dipake, komputer yang tiba-tiba kena virus, gak bisa log in sama sekali, harus nginstall ulang.. Namun,….. aku sangat bersyukur dana cukup bahkan surplus (thx to Jesus dan alumni), acara nya juga bagus, buku acara walaupun terdapat kesalahan, namun tidak mengurangi acara itu sendiri, dan tempat yang disewa ternyata bisa ampe jm thg 12.Benar2 bless.

Trimakasih buat beberapa panitia yang mengajarkanku hal yang sangat berharga dengan tetap mengandalkan Dia..… k’tety, ella, eiger, sesep, k’destry, k’taty, yanes, ramses (mengharukan sekali ^^ ..), rasa kekeluargaan yang bisa kurasakan, saling menopang dalam memenuhi hukum Kristus. Sungguh merupakan kasih karunia menjadi pelayanNya. Buat yang lain, maap kalo jarang ikut rapat berhubung saat rapat sering bentrok ama tubes, dan kegiatan lain.

Tema yang disampaikan pada Natal ini adalah “Kasih yang walaupun”… Meski kelihatannya kalimatnya aneh namun memiliki makna yang dalam. Tuhan tetap mengasihi kita walupun kita berdosa, walaupun kita sering mendukakan hatiNya, hal itu terbukti dari Yesus yang lahir ke dunia.. wujud kasih yang luar biasa. Buat pembicara Bu Marietta, trimakasih buat kotbah yang indah, cara penyampaian yang asyik hingga gak ngebosenin. Beliau berkata, “Kasih bukan untuk disimpan , namun dibagikan… tetap mengasihi walaupun………”.

Besoknya tanggal 22 Des ada Natal PMK ITB. “You never walk alone”. Kita gak usah kuatir dan takut sebab Tuhan tak akan membiarkan kita sendirian, sebab Ia janji menyertai kita. Makasih buat arif, oriza, anggi , nessa yang bantu ngedesain buku acara, maap kalo gak bisa bantu ampe selesai. Makasih buat choir “Cheverim” yang dah bersedia mengisi acara perayaan. Buat konselor yang memberi hati buat pelayanan ini makasih banyak. Juga ama semua panitia dan pihak yang mendukung berjalannya acara Natal ini.

Untuk tahun kedua I can’t be home for Christmas….

Homesick yang tiba-tiba menyerang saat pagi hari 24 Des…kosan sepi, tadinya mw natalan di rumah tulang (paman) di riung bandung, tapi karena aku sibuk hingga lupa nanyain, mereka dah keburu di Jakarta…akhirnya memutuskan nginap di kosan seli…. Makasih banyak sel…bisa cerita2 dan natalan bareng jadi gak homesick lagi…

Ehm, malam natal 24 Des, ibadah greja di GKI, pesan Natal yang indah, agar dapat menjadi lilin yang menyala di tengah kegelapan, membiarkan dirinya meleleh demi menerangi sekeliling, mengingatkan pengorbanan Kristus bagi kita.

Esoknya … Christmas day…. My Savior b’day…walaupun cuma lewat telfon, senang banget bisa ngobrol bareng mama, papa, adek, kakak dan keluarga yang laen. Huhu.. sebenarnya di suruh ke Jkta, biar bisa bareng kakak aku,.. tapi apa daya.. mengingat tubes dan persiapan uas yang menyebabkanku tidak bisa ke mana-mana =( , terlebih untuk tahun baru nanti… Awalnya kakak yang di Depok mw datang tgl 22 , namun ada presentasi tanggal 27 akhirnya batal, jadinya tanggal 27, namun berhubung mw ngerayain thn baru di Puncak bareng keluarga Matua (kakaknya mama) yang di Jkt, akhirnya baru bisa ke bdg tgl 3 Jan. Hiks..hiks..

Oya, thanx buat anak2 Oha (Perkantas) yang ngajakin bakar2 daging & ikan di rumah Oha, setidaknya aku bisa merasakan kebersamaan di hari Natal…

Pengen banget bisa home for Christmas.. hehehe tapi mungkin baru bisa direalisasi pas Januarinya gak ada deadline tubes, gak ada UAS.. hahaha… pas nyusun TA kali ya…=)

Merry Christmas everybody, never be alone cz our Savior always be with us. Never be alone cz we have frenz, bro and sist in Christ..

Hohoho…hohoho….hohoho….

2 thoughts on “Merry Christmas

  1. hehehe tapi mungkin baru bisa direalisasi pas Januarinya gak ada deadline tubes, gak ada UAS.. hahaha… pas nyusun TA kali ya…=)

    hm,, kalau nyusun TA nya setelah semester 8 mungkin baru bisa😛
    libur natal semester 7 juga banyak tugas loh -_-”

    anw, MERRY CHRISTMAS ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s