Nasehat sang ibu…

Ehm, pas perwalian yang lalu, tanggal 30 ada perwalian ama Bu P****. Tadinya dah gak mau ngomong lama2 sama si ibu cz antrian masih panjang plus jam sudah menunjukkan pukul tgh 12 siang, tanda2 makan siang biar gak telat rapat yang jam 1, hehe..

Kata orang sih si ibu nya lumayan galak, tapi pas perwalian nyatanya gak kayak itu. Hoho.. si ibu nya baik, ramah , emang sih orangnya lumayan strik dibandingkan ke dua dosen wali yang ada…

Si ibu nya ngasih nasehat yang sangat mengena di hati.. , ehm , tampaknya hanya dengan bebrapa ucapan yang keluar dari mulut saya, beliau sudah mengerti dan malah nasehat2 nya sangat mengena…karena dia juga pernah mengalami hal yang sama dengan yang saya alami.

Sedikit dari banyak nasehat yang ada itu, si ibu nya bilang kalo masa kuliah itu merupakan masa untuk ditempah, menjadi mahasiswa yang matang, biar saat di lepas itu kita benar2 dah siap… Jangan belajar hanya untuk mengejar nilai, karena parameter nya bukan “nilai”, tapi proses menuju kematangan itu tadi… , kita bakalan stress jika hanya melihat nilai dan nilai.. apalagi kalo membandingkan nya ke orang lain… Yang terpenting itu lakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan….

Huahhhhh.. nasehat yanhg baik untuk mengawali semester ini.. =)

4 thoughts on “Nasehat sang ibu…

  1. meskipun segalanya butuh IP,, IP tetap bukanlah yg segalanya …

    yg penting memenuhi target saja ^__^

    target untuk kerja (di mana),
    target untuk beasiswa,
    atau target untuk cumlaude🙂

    btw, itu yg dimaksud: bu Putri ya..😀

  2. huaah mel,, udah ganti lei-ot blognya,,
    huhuu,, betul tuu.. meskipun kayaknya orang2 di sekitar (ortu, ehm) kadang seolah mengharapkan ip yang sangat okeeeeeeee, tapi jangan sampe jadi stress en lupa esensi sebenarnya dari masa2 kuliah kita. *ceilee..
    semangaaat!!!

  3. huhuhuhu..

    “extravganza bersama ibu”
    don’t miss it…
    no commercial breaks…
    FOR FREE!

    hehehe…

    iya nih.. seru juga ya kayaknya ngomong ma ibu yang tampaknya sangat berpengalaman dengan masalah2 perkuliahan…

    beruntung y dapat ibu…(^^)v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s