Seremm… ada apa dengan Magic by David Copperfield ???

Pas mau nge-donlot tugas stimik ke home Pak Rinaldi, saya sempat nge-donlot Magic by David Copperfield.pps yang tersedia..

You will enter the magic moment, you will witness unbelievable things.
You will be a part of illusion….
In this simple programme, I can tell what you think through computer…

Di situ disediakan 6 kartu, trus kita disuruh milih salah satu kartu. Cuma memikirkan dan menatap mata gambar David C. tidak boleh mengeklik gambarnya, abiz itu tekan space bar, dan…. satu hal yang membuat saya terkejut (sedikit serem juga..) kartu yang saya pilih tidak ada lagi.

Saya mencoba hal ini dengan kartu yang berbeda dan yang sama juga sampai 4 kali, (1 kali tanpa menatap mata gambar David C), hasilnya sama kartu yang saya pilih tidak ada alias dia tahu kartu mana yang saya pilih.

Bagaimana ini bisa terjadi???? Ada yang bisa ngejelasin????

Saking penasarannya saya ingin mencari celah atas program ini, saya tidak memilih satu kartu pun dengan berusaha memikirkan hal lain, nyatanya dia tetap ngambil satu kartu yang merupakan pilihan kartu terkahir saya sebelumnya.

Apakah ilusi itu sebenarnya???

6 thoughts on “Seremm… ada apa dengan Magic by David Copperfield ???

  1. haha,,,

    waktu pertama liat program itu lucu juga….

    bener2 suatu pemikiran yg fokus bisa melupakan hal lainnya…

  2. oh, yang itu.. dulu udah pernah nyoba..

    sebelumnya gw belum liat, hohoho.
    skrg udah liat slidenya..
    paradigma kita sebelum nyoba udah trlanjur berpikir bahwa itu ilusi atopun magic, jadi pas nyobain kitanya kejebak deh😉

Leave a Reply

