Cerita Liburan ‘so far’

Beberapa hal mirip ama apa yang dialami seli, soal penambahan berat badan & menjawab pertanyaan yang paling males untuk dijawab, hehe :p
Kalo penambahan berat badan beda ama seli yang bisa langsung nimbang, hoho di rumah gak ada timbangan, akhirnya malah gak ke-control,harus ekstra olahraga nh (sekalian meningkatkan daya tahan tubuh yang menurun semenjak lulus TPB cz hampir gak pernah olahraga rutin lagi)

Satu lagi soal pacar, si penanya langsung nanya , pacar-mu skarang marga apa??
Dengan isengnya saya menjawab, “marga apalah kita buat?emang harus punya marga ya ??”.
haha.. bukannya nanya status dulu (baca:jomblo), malah to the point aja pake nanya marga segala, dah dijawab malah dikomentari ini dan itu, huihu..dengan pasrahnya saya mendengarkan… lagian kalo saya mikirnya kan gak harus bermarga, untung aja ortu sy membri kebebasan tentang yang satu ini, yah minimal gak perlu berdebat ama ortu.
Tapi nih kan pilihan saya, tapi tampaknya diri ini harus mulai membuka hati, membuang jauh ke-cuek-an dan trauma masa silam. Huh, jadi OOT.

Liburan so far, saya menggolongkan macem2 event di liburan ;

1. Yang paling nge-bete-in ; ebook yang pengen dipelajari ketinggalan, di cipinang atau di depok, huhu..jadinya cuma liat2 ebook dari CD ARC yang kemaren pas ngedaftar jadi cakru (tapi putus di tengah jalan).

2. Yang paling malu-maluin ;
Gara2 tarif telkomnet rada mahal, lebih hemat di warnet, ditambah lagi masalah ama laptopnya terkait wireless an, huhu =( , jadi butuh ke warnet saat itu juga cz dah janji mw ngirim surat2 gt lah. Biasanya di sini (baca:siantar), kalo mw pergi2 , nebeng mobil bokap, atau dianterin ama adek (makasih2 dah ngantar ke sana-sini). Kalo gak ada di rumah, kepaksa naek angkot..
Nah, sore itu adek saya lagi gak di rumah, saya gak tau di sini warnet yang terdekat dan lumayan cepat di mana,lalu saya sms,nah dia ngasi tau di KDS. Pas saya mau pergi, tiba2 supir mau pulang,haha…akhirnya saya nebeng ampe lokasi tadi.Pas dah nyampe, lho warnetnya mana? Koq gak ada?? Tanya ama orang yang ngeliat tampang bingung saya, lalu dia ngasi tau jalan dikit lagi, ntar keliatan tulisannya gede.
Setibanya di area dekat KDS, saya ngeliat ada warnet tapi namanya bukan KDS, lalu saya mikir, ah.. bukan ini mungkin di depan sana..dan lanjut berjalan sampe beberpa toko dilewati dan saya melihat tulisan KDS yang gede (plus embel2 nya : Game and net centre for kid..kayaknya itu) di suatu bangunan. AKhirnya,(dalam hati) ketemu juga. Saya masuk ke bangunan tu. Bangunannya bertingkat dan dari jalan masuk keliatan ada tangga di depan. Tapi pas saya ngeliat dari depan ke lantai atas, lho koq di atas gak seterang yang di bawah ya? Di lantai dasar ada supermarket, saya mikir mungkin warnetnya di atas.. tapi gak berani langsung nyoba naik , lalu saya nanya ama cashier yang ada di situ

melz :(dengan pede nya) “mbak, warnetnya di lantai atas ya?”
mbak : (tampang bingung)”hah?? warnet?? di sini gak ada warnet”
melz : (dengan perasaan mulai gak enak) “ehm, bukannya nih KDS, katanya di sini ada warnet (saya tetap ngotot gara2 embel2 tulisan gede itu)”
mbak : “iya, tapi di sini gak ada warnet, kalo jalan ke bawah dikit lagi ada”
melz : (merasa kayak org bego)”oh (sambil senyum maksa), makasih”

Hwhuw.. saya keluar dengan perasaan malu, huh, ternyata warnet yang dimaksud adek saya warnet yang ketemu pertama kali.
Setelah saya cerita sambil tertawa ngakak ama adek saya, eh, malah ditertawa-in lagi..Akhirnya saya tau KDS tuh bukan nama warnet nya tapi nama area bangunan2 itu (ada salon, tempat makan, toko2, warnet, supermarket alias tempat saya nyasar).. malunya diri ini ama mbak2 cashier yang ada di situ, moga aja saya gak dibicarain seperginya dari tempat itu..

3. Yang paling mencemaskan dan membuat merasa bersalah;
Saat mama saya terpaksa harus diopname beberapa jam setelah terkena diare. Penyebabnya baru tau pas dah baikan, ternyata brownies amanda (yang di dago)yang saya bawa. Emang sih dari dulu, perut mama saya gak bisa makan sembarangan,sensitif bgt, kalo lain dikit aja (baca: kotor, m’andung bakteri) pasti deh kambuh diare nya. Tapi, saya dan bokap makan juga gak kenapa2.
Saya jadi nyesal bawa nya. Sempat ragu sih pas mw beli atau gak, gara2 sebelum ke siantar saya ke depok ama cipinang dulu. Pas tanya ama mbak nya katanya tahan lebih 2 hari kalo masukin kulkas. Exp date nya tgl 16, saya beli tgl 12 pg. Saya dah bilang mw dibawa ke medan tgl 17, tapi singgah ke depok ama cipinang dulu. Trus mbak nya bilang gak apa2 asal masuk kulkas. NAh, pas di depok & cipinang saya masukin kulkas, jadinya mikir tahan mpe tgl 18, ternyata………

4. Yang menyedihkan ;
saat di mana membuat ‘seseorang’ sedih, tapi hal ini malah membuat saya lebih menyadari..

Jika cinta biarkanlah aku jadi cinta,

Jika sayang biarkanlah aku jadi sayang

5. Yang membuat kepala pusing ;
Kalo versi denotasi : kebanyakan makan semangka + mentimun .
Ceritanya kedua buah ini berlebih saat ‘arisan marga’ di rumah usai. Berhubung saya darah rendah yang sebenarnya anti ama kedua buah ini cz dapat nurun-in tekanan darah. Awalnya nyicip2 dikit, tapi gak terasa malah dh makan banyak…Esoknya langsung deh, kepala pusing, badan lemes2..

Versi konotasi : saat nyoba2 ngoding, tapi koq error mulu ??

6. Yang membuat repot ; ARISAN , mau gak mau pasti bantu mama masak ama beresin rmah.

7. Yang ngesel-in , ada 2 nih;

1. sepatu digigit anjing tetangga… huhu =(

2. udah ujan, gak ada ojek, becek..(emang cinta laura??) gak ding..
udah mati listrik, laptop & hp abis batere,apalagi kalo malem,bete..

8. Yang paling buat malas ;
Moody nya kambuh, bawaan nya malas, gk niat ngapa2in.

9. Yang gemes-in
Nonton sinetron Cerita SMA… bukan liat ceritanya, tapi ama aktor cilik bernama Baim, beneran tuh anak bijak bgt dan gemes-in pengen nyubit.

10. Yang sangat disayangkan: Harga tiket makin mahal padahal blum nyampe sehari.
Tgl 7 juli sore mama nanya hrga tiket ke travel (sekalian lewat), ***-**** medan-jkt 690rb utk tgl 29 juli, setelah seblumnya teman adek saya beli on-line 680rb tgl 24 jul. Nah, pas di rumah, saya langsung bilang ke mama, “Ma, udah skrang aj beli nya, ntar naik lagi.”. Lalu mama saya bilang bsk aja, kata mbak-nya hrga nya sama..Esok siangnya pergi ke travelnya, harganya dah naik jadi 725rb. Mama saya ternyata salah nangkep kata mbaknya, maksudnya mbaknya tuh hrga nya sama dari tgl 28-31.. Awalnya mw balik tgl 29 juli, itupun sbenarnya dah kelamaan, harusnya tgl 20 dah di bdg buat bantu2 kaderisasi IF’07(baca:SPARTA HMIF), tapi apa daya, orangtua gak ngizin-in, terlalu cepat katanya…
Setelah pembujukan akhirnya 29 juli, tapi pas di travel….

mama :(nanya lagi)”napa sih tgl 29, agustus aja ya ?”
melz : “tgl 29 aja lah”
mama : “napa sih buru2, mau ngapain emang? tgl brapa ngurus2 kuliah”
melz : “mulai daftar ol tgl 4 ”
mama : “ya udah, tgl 5 aja baliknya”
melz : “29 aj ma, ada kepanitiaan nih”
mama : (gara2 liat tgl 30 tanggal merah)” tgl 31 ajalah, ngapain tuh tgl 30 kan libur”
melz : “loh, bukannya emang liburan”
mama : “iya, pasti kpanitiaan2 nya libur jg kan”
melz : “gak tau, tapi gak enak nih kelamaan”
mama : (dengan senjata pamungkas ,sehingga saya gak bisa mengelak lagi) “udahlah, biar makin lama di sini, ntar kalo dah pulang gak bisa ngeliat dirimu lagi”.
melz : (sedikit terharu)” ya udah gpp tgl 31″

Maap2 buat HMIF, buat panitia SPARTA, saya nyusul yak.

8 thoughts on “Cerita Liburan ‘so far’

  1. cuman pgen comment yg paragraph awal doank..
    kyknya asyik kalo ama yg ga pake marga:P…(bhineka tunggal Ika)

    ..sekedar menyampein suara hati seorang rekan rakyat tertindas….hehehe

Leave a Reply

