Around us..

Bebrapa hari ini sy kembali diingatkan tentang pelajaran hidup dari benda-benda yang simple.. berada dekat bahkan sangat dekat dengan sy.

1. Terikut kebiasaan di rumah pas balik kemaren.. kalo tidur tuh lampu kamar dimatiin. Sedikit oot, menurut sumber, seorang di bagian kesehatan bilang, sebaiknya pas tidur tuh lampu dimatiin agar kerja enzim maksimal..yah gak tau juga sih bener ato gak..tapi skrang dah jd kebiasaan..sekalian hemat energi, hehe.. abisnya belakangan ini lagi marak2 nya musim padam listrik. Balik ke awal lagi, kebetulan di kamar sy tuh, di langit2 kamar tepatnya, udah tertempel sesuatu benda. sy lupa benda itu di sebut apa.. yang pastinya pas lampu dimatiin, benda itu akan mengeluarkan cahaya rada ke-ijo-an.. Nah , benda itu berbentuk bintang dan jumlah nya ada 9 biji. Kebayangkan pas lampu di-matiin bintang2 kecil itu se-olah2 bersinar.. Sambil akan meninabobokan diri ini, sang bintang2 ini mengingatkan saya akan bintang yang sebenarnya ada di luar sana.. Bintang yang memancarkan cahaya di malam hari yang gelap.. menerangi dunia ini.

Apakah hidup ini sudah ‘bagaikan bintang-bintang yang memancarkan terang kasih Tuhan’ ??

2. Tadi pagi, tepatnya sebelum sosialisasi kur2008.. sy pengen sarapan nasi. Nah di kulkas udah ada daging yang harus sy panaskan terlebih dahulu sebagai temen dari nasi yang menjadi santapan di pagi hari.
Entah perasaan sy aja gara2 tidur gak pake selimut (huhu.. selimutnya masih di-laundry..tapi syukurlah ntar malem dah bisa diambil).. jadi pas bangun..meskipun udah pake peralatan perang-nya tidur seperti jaket tebel dan celana panjang.. tetap aja diri ini kedinginan. Nah, kebetulan (lagi) dapur kosan terletak di atas..jadi pas lg manas-in daging, saya berjemur sebentar di luar (atap kosan , deket tempat jemuran kain).. Apa yang sy rasakan??? Ya.. hangat sinar matahari.. dapat menghangatkan diri ini yang kedinginan.

Apakah hidup ini sudah ‘memancarkan kehangatan kasih Tuhan di tengah dingin-nya dunia ini’?

3. Beberapa hari yang lalu..lagi pengen makan sayur sawi rebus..sy suka sayur.. tapi di warung gak ada sawi rebus, yang ada tumis2an plus pasti nya penyedap rasa yang sebenarnya gak baik buat tubuh ini..
Yaaa,again masih kebawa kebiasaan di rumah, makan sehat ala mama.. jadinya sy beli sayur (kebetulan dekat ama pasar) sekali banyak trus taro di kulkas biar gak sering2 belanja. Nah..pas masak tuh malas ngambil garam ke kamar… ntar aja deh pas dah di kamar.. pikir saya dalam hati.. lagian (again) sebenarnya yodium dari garam bisa rusak kalo ditaro pas lagi masak, sebaiknya ditabur garam pas dah selesai masak, pas mw makan..katanya..

Eh.. pas makan..koq rasanya ada yg kurang..hehe..tiba2 inget garam-nya belum ditaro ke sayur-nya..langsung deh ngambil garam masukin ke sayur.
Ternyata pengaruh ‘garam’ pada masakan tuh gak tergantikan. Gak enak kan kalo masakan yang kurang garam??

Apakah diri ini sudah ‘menjadi garam dunia???’
Apakah ‘garam ini tawar’??

“Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar,dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang”

Wah..bahkan benda sederhana pun memiliki peran yang sangat penting. Bagaimana dengan diri ini ?

4 thoughts on “Around us..

  1. Membaca cerita diatas..koq aku jadi ingat lagu waktu metmet dulu yah?😀

    Bintang kecil
    dilangit yg biru….😀

    Waaah…padahal kalau di langit biru bintangnya nggak kelihatan. Tapi itulah imajinasi, Kekayaan pikiran dan perasaan.

    ”Jadilah bintang. Cukup berkilauan, tapi tidak menyilaukan !”

    Salam kenal ito Silalahi😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s