Kisah VM-ware

[terimbas mode on]
VM ware, ada apa ini ?? (dengan nada ‘somay sparta’)
[/terimbas mode off]

Haha😀 lucu aj kalo ngedenger anak IF berbicara ala ‘somay sparta’. Ehm,pengen cerita seputar ‘VM-ware’, istilah yang berada di benak gw saat mengikuti acara ‘syukuran anggota’ di sbtu hingga minggu pagi ini. Yang jelas VM ware di sini gak ada hubungan nya dengan Virtual Machine, hehe :p

VM ware : Villa Merah, be aware !! Sebenarnya bukan villa merahnya yang serem atau gimana2, tapi cerita ini berada di sekitar VM. Berangkat siang dari Bandung, setelah sempat kesasar ampe ke ‘Little Farmer’ di sekitar Lembang gara2 Pak Supir ternyata gak tau di mana VM ini terletak, akhirnya nyampe di Vm kira2 jam 3-an… Istirahat sejenak, trus ada nasi ‘gratis’ (haha… miskom yang cukup menguntungkan bagi kami, tapi kayaknya enggak bagi yang nyedia-in nasi ‘gratis’)… perut sedikit laper,lalu mulai meraih nasi bungkus itu dan memakannya,tapi baru 3 suapan terdengar suara, “Ayo tracking!!”. Huihu…pengen nyelesai in makan dulu, tapi gara2 tracking trip ke-2 blum tentu ada, yah mau gak mau makan nya disudah-i dulu.

Cape juga ternyata ‘tracking-nya’. Jadi tuh ada 6 pos yang dilalui, kebanyakan sh berada dkt arena perkebunan. Jadi teringat pas jalan-jalan tecepe (TCP / Training Calon Pengurus) kemaren, bedanya kali ini debu-debu tampaknya tak bersahabat, maklum aja udara siang/sore yang sangat berbeda dengan pagi hari yang masih sejuk.. Tapi sejauh ini cukup menyenangkan meskipun melelahkan…Sesampainya di VM,ngabisin nasi,istirahat sambil tidur2an nyiapin tenaga buat ‘tempur’ alias ‘lembur’ sampe menjelang makan malam tiba. Shbis makan malam, acara syukuran itu pun dimulai… berikut nh cerita di posisi gw, jadi gak terlalu mendekripsikan detailnya tahapan acara syukuran.

Diri ini dipercayakan (halah!!),ehm dipekerjakan, menjaga pos 3 nya P3K bareng ocep, nah mengingat pos 3 itu baru didatang-in sekitar 3 jam dari waktu acara awal, maka untuk sementara diri ini berdiam di pos 2 sambil membantu membawa barang2 ke pos 2. Di sini ada ernes, restya, ari wendy, amir mirza, bofandra…nunggu ambil ngobrol tentu nya ampe kira2 setengah jam-an..ampe ocep dateng sebentar, dan nanyain sapa yang mw ke pos 1… dan akhirnya memutuskan diri untuk ikut ke pos 1 bareng ocep & bofandra.

Sesampainya di pos 1,berharap moga2 gak ada yang perlu di-‘urusin’. Ternyata tak lama kemudian, ada yang di-urusin, gw tersadar lupa nge-bawa ransel yang berisi obat2an, makanan dan minuman.. Sambil mencari anak P3K yang lain, dan akhirnya menemukan austin, syukurlah, hehe.. Ehm, banyak jg yang perlu diurusin di pos ini, ada 6 orang yang di-evak ke VM, sementara 2 lainnya dibalikin ke barisan.

Sehabisnya di pos ini, lanjut ke pos 2, sambil menghangatkan badan dengan berjalan kaki.. Namun, gara2 banyak nganggur nya di pos ini (hehe..banyak yang bertugas soalnya), lama kelamaan makin dingin ampe makai sarung tangan, syal,ama tutupan kepala bawaan dari jahim… Sempat mundur dari waktu yang telah ditentukan, dan akhirnya berangkat ke pos 3, tempat diri ini akan berjaga… di perkebunan teh, tepatnya.

Di pos ini, dari rombongan pertama ada 2 orang yang ‘singgah’, selanjutnya ada 2 orang jg kalo gak salah inget, abis tuh dari rombongan2 yang dateng gak ada lagi yang ‘singgah’ (syukurlah, hehe).. Pos P3K ini, cukup rame kalo pas para kambing dan P3K dinamis sedang nganggur alias belum berangkat.. nah, pas lagi sepi2 nya,gw meratiin bintang-bintang yang ada di langit.. Teringat lagu Tionghoa, soundtrack nya film ‘Kabut Cinta’ yang dinyanyiin ama Vicky Chou (kalo ga salah), gw gak hapal pasti kata2 bhsa Mandarin-nya, tapi kalo diterjemahin kira2 seperti ini, “Kalau kau rindukan aku, lihatlah bintang di langit…(blabla, mungkin dah pada tau lanjutannya)”. Trus lama gw meratiin, koq gak ada yang kebayang juga, hehe :p . I think it’s an illusion, controlled by our thought, right !!
Ehm, udara semakin dingin, dan kalo ga gerak tuh makin kedinginan, berhubung beberapa rombongan terakhir gak ada yang ‘singgah’, akhirnya pos ini berubah fungsi menjadi penyedia cemilan, kopi dan ceremix bg yang meminta, hehe… positifnya gw jadi ada kerjaan.

Stlh gerombolan hbs, (kembali) melanjutkan perjalanan ke pos 4, 5 (tempat kram perut ringan melanda diri ini ), dan akhirnya pos 6 ,’puncak syukuran itu’.. Setelah berjabat tangan dengan keluarga baru, rombongan balik ke VM, begitu juga dengan diri ini, walaupun hrs nebeng mobil gr2 ga kuat jalan.
Begitu nyampe di kamar, langsung berbaring dan ketiduran mpe jam 7.30, huhu… gw gak ikutan ramah tamah😦
Pas gw mau keluar, eh.. acaranya dah selesai, dan ngeliat anak2 pada lari ke dalem, menghindari serbuan peminjaman jahim, hahaa… Ternyata gw jg gak lolos dari peminjaman itu, hehe.

Hbs beberes VM,dan (cukup) lama nunggu semua angkot dtg, gw sambil ngelirik sapa yang bakalan ‘menggantikan diri ini’… stlah dipikir2 dan diomong2 in pas di angkot pulang, gw dah menemukan satu calon yg menurut gw cocok.. moga strategi penembakan tepat sasaran sebelum tergiur ama presentasi div/biro..

Huihwe..Nyampe di kosan (jm 11.30) langsung tidur mpe jm 3, gak dengar ada 2 missed call, 2 sms… untungnya gw gak lupa kalo hrs ke greja, hehe.

2 thoughts on “Kisah VM-ware

  1. yah, nyebut nama awa…
    bagian situ ngeliat bintang terasa lucu, hehehe.
    tapi,, ga kapok kan jadi P3K..? sering2 aja mel, tampaknya banyak yang bisa sembuh berkat kehadiran ibu sekretaris…(^_^)v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s