Perhaps Love

Nh,, pas liburan semester kemaren tak sengaja saat baca sejenis album kenangan SMA adek saya,, terbaca pelajaran2 SMA, yang mungkin saat ini sudah terlupakan :p

Tentang pelajaran dan tentang cinta yg kamu pelajari dalam hidup,, demikian lah judul besar artikel yang satu ini….

Biologi

enzim-subsrat

enzim-subsrat

Cinta bagai enzim dengan substratnya. Harus pas dank lop. Kalo kamu jadi enzim, pasangan kamu jadi substratnya dech..Cinta bekerja secara spesifik karena cintamu memiliki kecocokan yang berbeda terhadap semua orang.

Kimia

Pelajari unsur-unsur cinta di bawah ini !

Pe = Pengertian

Cb = Cemburu

Sy = Sayang

P = Perhatian

Ct = Cinta

K = Ketulusan

e = emosi

REAKSI :

K+ + P+ + Sy2+ —-> Ct+ + Pe++ Cb

Ketulusan ditambah dengan perhatian dan sayang, akan menghasilkan cinta, pengertian, dan tidak mudah cemburu sama orang yang dicintai.

e + Pe —-> Sy2+

­

­Dalam menghadapi masalah dengan sang cinta, gak perlu emosi dan saling pengertian aja. Pasti deh jadi makin sayang..

Kewarganegaraan

Cinta itu perlu keadilan..kamu bukan hanya dicintai saja.Tapi juga perlu mencintai orang lain.. Adil khan..??

Fisika

Menurut Michael Faraday, medan listrik merupakan ruang di sekitar muatan yang masih dipengaruhi oleh gaya listrik.

Oleh karena itu, cinta itu seperti medan listrik yang merupakan ruang jiwa yang dipengaruhi oleh berbagai perasaan sayang , perhatian.

Perbedaan justru membuat segalanya semakin indah. Dengan perngertian segala perbedaan bisa jadi pemersatu.

Ekonomi

Di dalam hubungan, harus ada perhatian, tetapi porsi perhatian harus pas dengan yang dibutuhkan. Kurang perhatian maka cinta menjadi gak utuh. Kelebihan perhatian, bisa jadi terlalu possesive. Gak baik tuh !!! Makanya perhatian harus ideal.

Hmmmm, SMA-oriented…ya iyalah yang buat juga anak SMA, hehe :p

Nh saya mencoba mengutarakan pendapat saya,, setelah mengikuti kebaktian jumatan PMK kemaren yang temanya Pasangan Sepadan dan membaca buku “I,Isaac take Thee Rebekah ”(yg hampir kelar), hehe..yang jelas gak SMA-oriented, gyahahaa😀

Dimulai dari He is not good for the man to be alone, I will make a helper suitable for him”

  • Penolong vs yang ditolong
  • A helper = seorang saja penolong
  • A helper = feminim

For him = maskulin

Mana yang lebih tinggi posisinya? Penolong atau yang ditolong? Huwweee,, pertama kali pasti kepikiran yah penolonglah.. wekss,,ternyata salah .. jadi gak bakalan ada seorang ‘penolong’ kalo gak ‘menolong ‘ orang yang ‘ditolong ‘ dan gak bakalan ada yang ‘ditolong’ kalo yang ‘ditolong’ tidak merasakan ‘pertolongan’ dari penolong..hehe..agak2 ribet jelasinnya.

  • Suitable = cocok, sepadan

Cocok bukan dalam arti harus sama dlam segala hal, tapi meskipun berbeda namun saling berbagi, saling melengkapi. Yang pasti berpusat pada real love, bukan romantika love…karna yang real akan bertahan lama.

Dari buku yang saya baca, diambil dari kisah ‘Ishak’. Abraham yang adalah ayah Ishak ingin memiliki menantu dari seorang Kanaan, maka Ia menyuruh hambanya mencarikan istri bagi Ishak dengan pergi ke Kanaan, hingga akhirnya menemukan Ribka, tentu saja dengan penyerahan sepenuhnya pada Tuhan, doa dan komitmen.

Dua insan yangsama sekali belum pernah bertemu sebelumnya, namun sudah ditetapkan untuk menjadi suami-istri,,, cerita yang sangat klasik emang. Namun, bagaimana komitmen dan integritas yang terjalin, persiapan serta kenyataan2 yang harus dihadapi seumur hidup,, sungguh semua nya tak luput dari diri masing2,, sejauh mana, sekuat mana, cinta itu diuji, cinta yang sebenarnya, bukan cinta yang romantika,, sejauh mana siap berbagi hidup seumur hidup, bukan hanya satu atau dua tahun aja… bukan tidak mungkin tidak ada konflik yang terjadi.

Point lain yang dipaparkan dalam buku ini adalah pentingnya restu orangtua, mengetahui pandangan seks yang benar, belajar arti sebuah DOA..dan banyak lagi.,… (promosi mode on)

Perhaps love,,,,

13 thoughts on “Perhaps Love

  1. @ petra : perasaan gak nulis apa2…kalo ngetik sih iya :p
    @ stevie : hohoooo..
    @k’anggri : bukan ka,,,kebetulan agak2 naymbung, hehe😀 , ntar di blog pmk bakalan di-posting koq…cuma pas nanya in joice, gak tau sapa yang resume kotbah jumat kemaren… kalo gak ada, ntar bakalan di posting full version nya (kalo gak lupa,,soalnya gak nyatet,,hehe)

  2. waaa, melizaaa..
    bagus deh postingannya..
    “cinta kayak enzim, mesti klop”
    SUPER SETUJUU!! yeaahhh!!

    hehehe..
    konsep ‘woman of God’ emang oke banget yaa..
    heuu..
    semangatt sist!! ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s