Status baru..

Fiuhh, sebenarnya status nya udah agak2 lama disandang,, tapi baru ngerasa tergenapi hari ini. Eeiiisssss (akhirnya bisa mengekspresikan penggunaan kata ini dengan tepat!!), bukan status yg biasa terpampang di friendster ataupun YM, hehe… tarrraaaaaaa… hari ini, 20 November 2008 saya resmi ngerasa jadi PKTB (sejenis kakak PA /kelompok kecil).

Ber-TKP di depan perpus (t4 yg sangat familiar dengan anak TPB),, dengan kepala penuh dengan hal2 yang bakalan diucapkan kepada AKTB yang baru ini.. Bersyukur saya diberi karunia untuk melayani, menjadi PKTB.

Saya tidak menyangka kalo mereka ternyata udah pernah dibina dalam kelompok kecil pas SMA. Sedikit cerita, jadi tuh Perkantas, selain tempat pelayanan untuk mahasiswa, juga melayani anak sekolahan, anak SMA. Nh Laura dan Dwina yang ketepatan dari SMA 8 Jkta ternyata udah pernah di-PA in.

Justru ini berpotensi buat mereka melayani di siswa dan kebetulan tim pembina siswa masih kurang cewe,, meski pas dikasi tau kondisi kayak gt, pada gak mau, dan masih pengen di PA-in..selain itu, dari segi materi yang udah mereka dapet juga udah cukup memadai. Walaupun demikian, dari satu sisi lain diri ini juga agak2 gak rela untuk melepas kalian berdua yang rame, manis dan baik, hehe :p

Huaaahhhh… mengharukan sekali,,kalian begitu smangat sampe nanya pertemuan selanjutnya kapan, padahal diri ini belum mikir sejauh itu.. dan gak tau juga akan ada kemungkinan bertambah..

Bagiku KTB bukan sekedar kelompok tumbuh bersama untuk menggali alkitab,, tapi bener2 berbagi hidup dengan keluarga yang Tuhan sendri yang memilihnya. Ikatan kasih yang terjalin biarlah mencerminkan kasih Kristus..
KTB gak berhenti saat PKTB nya wisuda,, tapi seterusnya merasa sebagai keluarga..waaaahhhh,, mengharukan..
Moga komitmen ini tetap kupegang, tetap setia menggembalakan kawanan domba Allah…nh lirik lagu yang dinyanyikan saat saya diteguhkan menjadi PKTB .

Gembalakanlah kawanan domba Allah
Yang diserahkanNya kepadamu
bukan dengan paksa atau hati yang susah
sukacita hati rela diminta darimu
Gembalakanlah kawanan domba Allah
Yang dipercayakanNya kepadamu
Mengabdikan diri dengan hati yang kasih
memlihara dan menjaga tanpa lelah
Oh TUhan Yesus gembala agungku, yang rela mati demi diriku
Ku yang hilang tlah Kau bawa pulang ke padang kesukaan
Oh Tuhan Yesus pimpinlah hidupku
jadi gembala tuk kawanan dombaMu
mengasihi dengan hati murni setiap domba yang Kau beri


Tuhan,
terimakasih buat hari yang indah,
hari di mana Tuhan mempertemukan ku dengan KTB ku yang baru.
Aku gak tau, apakah KTB ini akan tetap berjalan?
Atau mungkin udah ngerasa cocok ya?
makanya agak gak rela untuk dipisah in…
Tapi semuanya kusrahkan lagi pada Mu ya Tuhan,,
siapakah aku ini hingga seakan-akan mempunyai hak lebih atas diri orang lain?
Inilah doaku,,,
jikalau Engkau berkehendak untuk memakai mereka di pembinaan siswa,, lembutkanlah hati mereka..
jikalau Engkau berkehendak untuk kami melanjutkan KTB ini, tolong hamba ya Bapa..perlengkapi hamba.
Semua nya demi kemuliaan namaMu saja.
Bukan kehendakku,, tapi kehendakMu jadilah.
Amin.

kamus data :
KTB = Kelompok Tumbuh Bersama , sejenis Kelompok PA
PKTB = Pemimpin KTB
AKTB = Adek KTB
PA   = Pendalaman Alkitab

10 thoughts on “Status baru..

  1. @mel: selamat!😀 (telat banget si, maklum baru sempet berkunjung) duka nya punya anak rohani banyak, tapi sukacita ga usah ditanya, irreplacable,undescribable..🙂

    @joyo: bukan orang benar yg butuh Tuhan kan, bro? there’ll always a chance for those who seek with whole heart.

    btw, hepi kurisumasu!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s