Masih adakah tempat??

Hiks.. kakak dah balik ke depok gara2 besok mw balik ke siantar dan tinggal lah diriku sendiri(lagi)..huuhuuu..Ngerasa home alone ,, meski lagi gak di rumah juga sh.
Ka tety,, kakak kosan tercinta juga dah balik,, sebenarnya masih ada febri, tapi gak terlalu akrab,orangnya tertutup gt,, ada yana..cewe petualang,, hmm,, lebih sering berpetualang ke gunung2..jarang ketemu di kosan.. ada mba indi,, yang sibuk kerja jd cuma ketemu pas pagi pas da mw brangkat kerja dan kebetulan saya lagi mw brangkat kampus jugaa.. dan ada mba nani yg paling jarang keliatan gr2 sibuk kerja juga,hehehe.. jadi cerita kosan.

Anyway,, blum nge-posting apa nh berbau natalan,, berhubung kemaren2 gak sempat sekalian menjawab pertanyaan seseorang “gmana natalnya? dapet makna apa aja natal ini?”.. jadi dipost sekarang aja,,hehe..

Natal momen penuh makna, seperti yang ada  di sini ama di sini (sebagian isi dari bk natal, momen penuh makna,, buku yang mengajarkan ku arti natal, bk yang gak pernah bosen kalo sy bca, udah kayak agenda tahunan, hehe..).

kali ini yang menjadi perenungan saya, sesuai dengan tema natal gki , “Masih adakah tempat bagi Kristus??”

Pertama kali ngeliat gambarnya (sayang sekali gak bisa nunjuk in,, googling2 gak nemu juga).. hati saya tersentuh. Jadi tuh gambarnya seperti di sebuah bis gede ada tempat duduk yang udah diduduk in ama orang2.. semua tempat udah penuh dengan masing2 orang yang duduk di situ sibuk dengan kegiatannya sendiri..
Ada yang sibuk ngederin mp3, ada yang sibuk buka laptop, ada yang sibuk ngobrol, baca, dll.. hingga tak menyadari ada nya pribadi yang sedang memperhatikan, tetap berdiri,, karna tidak ada lagi tempat yang tersedia..

Gambaran ini seringkali melambangkan hati kita, yang sibuk dengan urusan ini itu, sibuk dengan perayaan ini itu, sbuk memperhatikan ini itu,, tanpa sadar siapakah Pribadi yang kelahirannya kita rayakan itu?? siapakah Pribadi yang rela dateng untuk menebusnya.. semua sibuk dengan urusan sendiri.

Sperti sms default saya ke banyak orang di hari natal..

“2000an tahun yang lalu , orang2 pada sibuk ngapain ya? (*meneketehe, he2 :p ).. sampe2 ga nyadar kl Kristus lahir di kndang domba, gak ada penginapan yg tersedia bg sg Raja.
Hmm, kl skrg org pd sibuk ngapain y? (*jgn blg pd sibuk sms-an, gyahahaha)

Masih adakah t4 bgNya di hatimu? Biarlah kita menjd sPerti gmbala & org Majus, yg menyadari klahiran Kristus, menyembah, mmuliakan & membritakanNya,

For He is born. Love and joy come to you and to ur fam 2.
Merry merry Christmas :)) ”

huaaa.. ternyata pnjang jg sms-nya.. hehe😀 bebrpa ada yang nge-respon sedikit di luar dugaan..hohoho.. ada yang bilang panjang dan garing, ada yang bilang rekor terpanjang, ada yang ngejawab pertanyaan (bagus bagus.. padahal niatnya jadi bahan perenungan, gyaahahaha,, ada yg ngejawab2 in,, ada juga yg langsung nanggep in “baru dari gki ya ka??”.. hehehe.. iya2..blablabla..macem2.
whatever moga natal tak berlalu gt aja.. ntal gak hanya 25 Desember aja.. natal bukan sekedar perayaan, natal bukan makan2 enak dan hadiah2.

Natal adalah peristiwa tentang seorang bayi yang dilahirkan di sebuah kandang yang mengubah dunia selamanya..

Hohoho..meski gak bisa home for christmas at this year.. saya sungguh bersyukur buat natal kali ini, setidaknya bisa merayakannya bareng kakak..mengingatkanku kembali betapa Yesus sungguh luar biasa, pelayanannya yang sangat menyentuh.. mulai dari Dia lahir di kandang domba, keteladanan hidup, pengajaran, kasih, kematian, dan kebangkitanNya..

masih adakah tempat bagiNya di hatimu??

Met hari natal semuanya… juga buat yang belum saya ucapin , hohoho😀

7 thoughts on “Masih adakah tempat??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s