Pantesan..

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya”..
Kalimat yg terucap dari mulut firman saat UTS ppkn lalu, saat saya melupakan point2 sejarah apa2 aja yg terjadi di bangsa ini.. menyadarkan saya knapa bangsa ini gak besar-besar.. banyak orang terutama mahasiswa lupa akan sejarah bangsanya..ahahah, apa saya ikutan ganti kewarganegaraan aja yaa kyk respon seli yg jg lupa, hehe😀 biar bgs ini gak penuh ama orang2 yg lupa sejarah bgsanya dan jadi besar,ahahha😀
Jadi pantesan aja bangsa ini gak besar2..

Teringat ama postingan bintang yg udah lama bgt.. pas SD tiap upacara dibacain Pembukaan UUD’45, udh hapallah, di tes ama guru ppkn jugaa, pas SMP udah masuk ke pasal2 nya, pas SMA mash inget meski rada kabur, parahnya pas kuliah lupa kalo pernah ngapalin :p

Nah, kalo pas mahasiswa udah lupa ginian, cuek dan gak mau tahu ama urusan kenegaraan, sibuk dengan urusannya masing2 bisa gawat jugaa..Ke depannya kan nasib negara ini ada di tangan kitaa.. Sejarah itu berguna, kita dapat belajar dari kesalahan yg kita lakukan dan memperbaikinya.. meski skarang masalah negara sangat kompleks.

Haha.. tulisan ini bukanlah sengaja diciptakan, namun pemikiran yg muncul krna besok senin ada uas ppkn dan tidak tahu mw blajar apaa,,dan keyword yg muncul hanyalah sejarah bangsa dan permasalahan2 bangsa..

Kata bapaknya sih dan emang  di kelasnya materi2 kyk BPUPKI,Legislatif, dll tidak terlalu terstruktur, smuanya udah pernah dipelajari di sekolahan..
Nah loh, jadi napa ada matkul ppkn paakk??? kurang kerjaan ya dosennya??
ahaha…
pertanyaan ini bisa dipastikan pertanyaan yg pasti dipertanyaakn smua mhswa itb, napa  ppkn matkul wajib??

Meski muridnya cuman ber-6 di kelas Pak Ronny, menyebabkan bolos ketahuan, tidur apalagi(*sangat berjuang melwan kantuk terutama di minggu2 deadline), gak bebas ngapa2in, mengingatkan saya akan ketidakbolean atas kecuekan urusan negara saat diri ini ditanya hal2 terkait kenegaraan dan saya tidak bisa menjawabnya, tidak punya tv di kosan bukanlah alasan, kan masih bisa liat berita di situs2 yg ada..baiklah Pak, skarng saya udah buat shortcut di browser😀 .. membukakan lagi pada saya penjajahan yg terjd di negara ini, serta hal yg tak terlupakan adalah cerita2 Pak Ronny yg bikin pengen jalan2.. hehe..

moga besok bisa ngejawab pertanyaan uas dengan jawaban yg tidak lazim, seperti yg di ingin ama si bapak😀

2 thoughts on “Pantesan..

  1. ahaha ngga lama banget juga kok,, hmm mungkin kl udah tua ntar, gapapa kali dah ngga hapal kata per katanya, yang penting kita masih megang niche-nya,, halah niche, inti sari maksudnya
    LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s