Kamp Kelompok Kecil

Thank You my Lord, for the beautiful days..
Thank You my Lord, I’m so happy to say..
Thank You my Lord for the flower that grow..
There would be nothing I know without You..

tak cukup kata yang terangkai betapa bersyukurnya diri ini telah diberi kesempatan melayani di kepanitiaan K3..
flash back dari apa yg sejauh ini masih terkenang di benak saia..terinspirasi dari PD Syukuran yg kembali memutar kenangan didalam benak..


Desember 2008..

bulan di sharingkan jd panitia.. awalnya aku bingung.. apakah sanggup mengiyakan jadi panitia untuk event segede kamp kelompok kecil yg di-adakan perkantas

di mana komponennya bukan hanya PMK-OHa (bandung), tp juga PMK Jatinangor, PMK 3 Unpar, Maranatha, Telkom.
waktu2 pergumulan dan bahan pertimbangan berkecambuk di kepala.. memikirkan apakah dir ini sanggup,, belum cukup sibukkah menjadi pengurus di HMIF, panitia Arkavidia,seorang PKTB, dan terlebih studi di Informatika??

waktu terus berjalan, mendoakan yang dari saia jg ga terlalu serius.. sampai minta perpanjangan waktu..

kala itu aku teringat akan wiken cpktb yg cukup mengubahkan saia.. keinginan dan dorongan agar orang2 lain bisa merasakan apa yg aku dapetkan di wiken itu mendorongku mengiyakan untuk turut ambil bagian dalam pelayanan ini, sbagai bendahara..

Januari 2009

pertemuan pertama ku dengan panitia pelaksana (meski belum lengkap) ,, ketua masih beluum ada.. untuk smentara masih dipegang ama panitia pengarah.. berkenalan dengan orang2 baruu dari kampus yg beda.. kecuali dengan beberpa panitia yg udah kenal krna sesama komponen di perkantas.. horeee.. dapet temen baruuu.. pikirku saat ituuu..
pertemuan kedua.. udah ada ketua.. dan rapat kordinasi smua bidang pun dilakukan.. entah anehnya di mana.. rapat ini memakan waktu yg sangat lamaa.. dan inipun terus berlangsung -___-”

Februari

mulai perkenalan internal bph (badan pengurus harian : ketua-sekretaris-bendahara)..mencoba mengenal pribadi masing2 dan pembagian bidang yg didampingi.. kegiatan pencarian dana sudah mulai berjalan, di bulan ini.. ada jualan kue dan parcelling.. bidang yg saia dampingin adalah danustransport dan perkapdekor..

bisa di-bilang cukup menyita waktu dan pikiran di bulan ini.. mulai kenal dengan anak2 danus yg dua orang adalah anak STT Telkom (*yg cukup sibuk jg *) dan satunya anak ITB, yg terkdang untuk rapat tuh biasanya gantian, kalo gak merka ke bandung,, kami yg ke sana..

konsep acara, tema, logo..menjadi bahan yg cukup menyita waktu di rapat.. bener2 melalui proses panjang dan banyak pertimbangan serta hikmat dalam megambil tiap keputusan yg ada..bisa dibilang tiap minggu panitia punya jadwal ketemu, kalo minggu ini nge-danus, minggu depan nya rapat koordinasi, di selang-selingin..
kamipun berbagi topik doa ttg pergumulan dan mendoakan panitia tiap hari,
kami jg kontak doa dan terus mendoakan K3 ini..

perkenalan dan keakraban pun mulai terjalin, meski gak ke smuanya..

seusai rapat di cipaku

seusai rapat di cipaku

Maret

hari2 berlalu, rapat, nge-danus, rapat, ngedanus..
kuliah lagi banyak2nya tubes..
himpunan jg sibuk2nya dengan arkav..

bisa di bilang,, gak maksimal di K3..
sering izin gak ikut rapat dan saking lelahnya izin jg nge-danus..
cukup sibuk, sangat susah buat jdwal ketemuan ama bph..
pendampingan bidangpun gak spenuhnya bisa..

tapi tetap bersyukur, terus diingetin dan mencoba terbuka dengan pergumulan2ku.. terlebih di internal bph..

jualaan..

jualaan..


April

lagi lagi kesibukan di himpunan terkait arkav dan lpj akhir membuat diri ini lagi-lagi gak bergitu maksimal..

jenuuuuhh..
pengen istirahat dari smua2nyaa…
itulah jeritan hati terdalam..

hari-hari seperti bulan2 sebelumnya.. mulai banyak koordinasi masing2 bidang.. masih belum maksimal, bener2 gak punya waktu sampai beberpa pertemuan bph juga

sangat susaah saking gak ada jadwal yg cocok dari saia..

hingga akhirnya ada wiken panitia K3 di ciwidey..
cukup menyadarkan saia.. akan ketidakmaksimalan diri ini..
stlah ini, meski gak smuanya bisa dateng.. kami pun lebih mengenal lagii, dan lebih disadarkan akan pentingnya kamp ini serta mengingat lagii komitmen yg sudah diambil..

wiken di villa ko tony, ciwidey..

wiken di villa ko tony, ciwidey..

Mei
sama dengan bulan sebelum2nyaa.. rapatnya lebih intensif.. dari masing2 bidang sudah punya tanggungjawab masing2 sesuai bagiannya..

Juni

sebelum hari-H
udah mulai intensif mengerjakan bagiannya..
acara udah mulai latian,
dakota sibuk mengurus kebutuhan peserta,
perkap dekor nyiapin perlengkapan selama kamp berlangsung
danus ,pubdok, doa medis.. smua mengerjakan bagian masing2..

beres-beres..

beres-beres..

kamipun smakin bersehati mendoakan..saling membantu satu dengan yg lain..
meski rapat dari siang ampe malam, meski bantu sana sini ampe larut malam jugaa.. demii kamp ini.. (*meski saia sering kabuuur kape).. meski masi meraba-raba

di hari-H
bersyukur bwt penyertaan Tuhan, bersyukur bwt doa-doa yg terpanjatkan,.
meski awalnya meraba-raba..

hari pertama..opening ceremony,, tampak peserta yang mungkin masih jaim2 dan mungkin cape di jalan, tampak datar2 saja,padahal MC udah mencoba dengan keras..

sesi per sesi pun dimulai..hingga malem nya kami pun tidur lebih laruut (*ato pagii yaa :p ) untuk evaluasi dan bangun lebih awal untuk PD..

hari kedua..sesi per sesi, kapsel per kapsel, PA per PA, family time, siesta, senam/or dan makan kluarga..kali ini kami lebih mengerti apa yg hrus dilakukan,

dan seneng ktika peserta juga sudah menikmati kamp ini..
tp kami pun hrus tidur pagi lagii.. aula utama pindah lokasi dan kami harus menyiapkan dekorasi, memindahkan barang2..hbis itu lanjut evaluasi dini harii dan PD bebrpa jam kemudian..

hari ketiga..entahlah.. tiada rasa cape yang menghambat..bersyukur buat kekuatan yg dari Dia.. kali ini kami sudah belajar lebih banyak dari hari-hari sebelumnya, dan lagi-lagi sangat menikmati tiap acara yg boleh diikuti..
di hari ini..kami menyempatkan diri foto panitia..cuma hari ini kami lengkap berkumpul smuanya..sebelum dan sesudahnya ada yg hrus pulang karna satu dan lain hal..

hari keempat..waktu seakan berlalu begitu cepet.. tidak terasa malam ini akan menjadi malam terakir di K3.. di malam hari ada Special Night di mana masing2 keluarga menampilkan talent show sesuai dengan tema yg ada..
sebagian panitia bergabung dalam talent show ini,, sebagian lagi tidak bisa karna harus mempersiapkan acara ini.. kekeluargaan masing2 keluarga semakin hangat..

foto lengkap panitia ;)

foto lengkap panitia😉

hari kelima..
senang telah melalui hingga sejauh ini..namun ada kesedihan tersendiri ketika akan berpisah.. berpisah dengan keluarga,dengan teman2 panitia..
awalnya peserta bingung, dan mempertanyakan ngapain aja ya 5 hari?? dan kini kami bahkan pengen menambah hari jikalau bisa..

foto bareng peserta K3

foto bareng peserta K3

pasca hari-H

evaluasi internal, nonton bareng & makan2 bareng panitia ,evaluasi keseluruhan (*lagi2 saia kabuur kape*), ada grja & makan bareng keluarga (*lagi2 tidak bsa ikutan gr2 gak di banduung*).. hingga kembali melanjutkan aktivitas masing2..
punya keluarga baru, kluarga Bartolomeus..kami pun saling mendoakan satu dengan yg lain, mendukung dan menguatkan..

sampai di acara pembubaran sykuran panitia (19&20 di cipaku dan CIC ).. malam pas PD syukurn saya diingatkan kembali akan penyertaan Tuhan, bersyukur buat smua2nyaa..
awal nya kami dengan giat mendoakan kamp ini, bersehati.. tpi setelahnya..apakah masih terus berdoa??
dianalogikan akn seseorang yg sangat lapar, dia pun berdoa terus menerus agar dapat makan..namun setelah dia dapet makanan dan kenyang..semestinya gak boleh lupa berdoa mengucap syukur atas makanan yg dia peroleh, bukan?

huaa.. ampuni aku Tuhan,jika pernah berbuat seperti itu..
dan kamipun bersehati, berdoa dan mengucap syukur..
dan akan terus mendoakan..

itulah secuil flashback yg bisa dirangkai dalam kata2..
trimakasih buat temen2 rekan sepelayanan yg tetep mbri smangat dan dukungan serta perhatian pada diri ini..
sepenggal testimoni udah tergores di buku acara kita (*yg akhirnya berguna :p *).. buat yg belum, mungkin bakal nyusul..hehe..
kiranya saat2 yg kita lalui bersama..saat bareng2 rapat,jualan, makan2,wiken,kebersamaan, celebrating, masak2,tebak2an, gosip2an,nanyi2 bareng, main kartu , hiking (mendaki gunung lewati lembah, halah!! ) menjadi warna yg indah yg tergores dalam buku kehidupan..

@ CIC : pembubaran panitia..

@ CIC : pembubaran panitia..

layaknya seperti sungai.. biarlah kasih dan sukacita itu tetap mengalir ;)

layaknya seperti sungai.. biarlah kasih dan sukacita itu tetap mengalir😉

smoga tetep saling mendukung dalam pengenalan akan Tuhan , dalam KTB dan pergumulan hidup..

dedicated for all of us :
ka finley, ka uchie, ka lusi, bg gerhat, ci merry,ci yeni, bang jul,teguh,ka risma, josi, ka ella,bang anggiat, ka sri, ka epen, maria, seli, suandi, ika, juned, siska, bang wesley, ka debora,.
kluarga bartolomeus dan orang2 yg turut ambil bagian dalam kamp ini (*saia tak kuasa menyebut satu per satu :p *), org2 yg mendoakan , yg ikut bantu dalam dana.. smuanyaa..moga menjadi berkat..

nb: oleh2 (sesuai defenisi saia di sini ) menyusul😉

diciples are made, not born
untuk pemuridan yang lebih baik, tetep asyik tetep semangat^^,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s