Gathering part 2 Kluarga Bartolomeus..

Membayar janji di postingan sebelumnya, kali ini saya akan bercerita ttg gathering kluarga sabtu-minggu lalu.

Perkenalkan, berikut anggota keluarga Barto tercinta. Layaknya keluarga beneran yang ada opa oma, papa mama dan anak2, keluarga kamipun punya, hue2..

Kluarga ini mulai terbentuk saat kamp kelompok kecil juni lalu. Ada opa sutrisna (a.k.a opa iim), oma puan, papa bobby, mama clara, om suandi, saya sendiri sebagai tante, ely anak tertua, rocky, tulus, imel, tina, tere, merry, erina, dan shely anak bungsu.
Opa Oma  adalah sosok pembimbing rohani, kebanyakan staff perkantas, terkhusus oma kami kebetulan bukan. Papa mama merupakan peserta kamp yang dipercayakan pembimbing teknis (soal piket, dll misalnya), om tante sendiri adalah panitia yang tak selalu bisa berada di dalam keluarga saat kamp berlangsung, karna hrus ngurus ini itu,, dan selebihny adalah anak2, cucu2 yang lucu-nan-imuut.. haha :D  Satu hal lagi.. kalo udah ketemu ely-bobby dan rocky, siap2 sakit peruut tertawa ngakak..wkwkwk..

Cukup sekian dulu perkenalannya. Meski kamp telah usai, kami tetap saling memperhatikan layaknya ikatan keluarga yang takkan pernah putus (*amiiiin*)

Gathering part 2 lalu yang di-PJ in ama imel dan tulus memakan waktu hampir 2 hari. Jumat malam, para rombongan jatinangor terpaksa nginep di bandung agar bisa berangkat pagi dari sini.Sabtu pagi, setelah smuanya di poliklinik maranatha, kamipun bersiap menempuh perjalanan selama 2,5 jam ke pengalengan dengan dua mobil, satu punya opa dan satunya temennya tulus, agnan, anak telkom juga.

Sesampainya di pengalengan,setelah perjalanan yang nyaris membuat saia muntah (belok2 gt soalnya), kami pun bergabung baksos perkantas yang udah ada, hingga skitar jam 5 sore.

Pas perjalanan pulang, tergoda membeli susu Pengalengan yang terkenal itu, tapi sayangnya udah habis, hiksss..
Tapi kekecewaan tak berlangsung lama, karna sesampainya di rumah opa, yang mengundang kami jamuan makan malam, kami disuguhkan minuman seger, gak tw namanya, cuman campurannya belewak dan kolang-kaling.
Dilanjutkan dengan makan malam super maknyuss buatan ci lily (istri opa) yang pinter masak, terlebih sup jagung nya (*kapan2 saia mw berguruuu), ada nasi, mie dan sate juga. Tp perut hanyalah sejengkal tak cukup menampung makanan2 lezar bergizi itu dalam porsi banyak, haha.

Kebetulan hari itu adalah ulangtahun sang opa, sedari pagi kami pura2 gak ada yg tahu dia ultah dan niat ngerjain, tapi berhubung aktor utama tere baru bisa dateng agak lama karna dia pelayanan dulu di lpmi dan ely yang sangat disayangkan gak bisa ikutan krna menjaga amangboru (baca: paman) sang pacar di rumah sakit.. sang PJ memutuskan ng-skip bagian itu dan langsung ke surprise nya. Oya, satu lagi shely ga bisa dateng karna jd pelayan di KKR..

Stlah suprise, nyanyi lg ultah versi umum, versi oha, versi pmkj, versi marnath(cuman judul, haha), nyerahin kado,makan kue, tibalah saat yang ditunggu2  ‘family time’.. namun, karna waktu udah malam, jadi family time kali ini hanya kesan pesan buat opa.

Tak disangka2 sang opa memberi kami 1 buku, dan 1 buku bahan PA yang dipilih sendiri dari banyak pilihan buku. Atas usul dari sang opa juga, sebelumnya saya bingung memilih antara 2 buku (*niatnya sh dua-duanya, ckck*) akhirnya pilihan jatuh pada ‘Injil dan Adat Batak’ serta buku bahan PA ‘Perumpamaan Yesus’..ada 12 bahan PA di dalemnya.

Gatheringnya blum usai sampai di situ, keesokan harinya, kami gereja bareng di gki cibunut, greja opa. Di sini, saya tersentuh ama vokal group anak2 skolah minggu ttg kisah Jonah, liriknya memperkuatku tuk mengambil keputusan ttg suatu pergumulan.. like this!!

Hbs ibadah selesai, juga tak lepas dari sesi foto2 yang selalu mendampingi kemana pun kaki melangkah (*halah!!*), ada satu point yg menarik perhatian saya. Biasalah klo foto bareng kalo cuman bberpa jepretan kluar istilah ntar tag ya.. lola putri opa (oy, ada satu lagi anak opa,namanya alex ) ikutn foto bareng,. Ntah siapa yg duluan bilang tag2an, sampai akhirnya, lola, masih berumur < 13 tahun,ga punya fb.. gak dibolehin papa krna ga cukup umur, ujarnya.

wow.. punya integritas dan diajarin soal integritas serta kejujuran juga meski hanya persoalan kecil. Saya baru tahu ternyata fb baru bisa di atas 13 tahun.
Sikap dan karakter sperti ini sering terabaikan oleh kita, saya rasa. Ketika bilang ama anak2 yang diasisten-in, jangan copas praktikum, atau ngawas ujian, jangan nyontek ,kerjasama, dll, adakah kita melakukan apa yang kita katakan.. persoalan kecil, bukan ?

Saat menikmati salah satu ritual ol saia, plurk-ing.. ngebaca link di plurk nya dhea ttg ini,  mangga di baca dulu..

nh beberpa kutipan di tulisan yang pernah saia kirim untuk suatu hal..

“jika mata air di hulu sungai sudah berbau busuk, mungkinkah air di hilir sungai akan berbau manis dan segar?”
Adalah omongkosong, pemimpin bangsa ini adalah orang yang benar, jika dalam masa mahasiswanya dia tidak berada dalam jalan yang benar. Jika pada mahasiswa sudah biasa titip absen, bukan tidak mungkin dalam dunia kerja akan melakukan korupsi. Jika saat mahasiswanya moralnya sudah tidak bagus, bagaimana mungkin di dunia kerja etos kerjanya bisa bagus? Bagaimana mungkin jika dalam mahasiswanya dia sudah tidak bisa menjaga integritas, di dunia kerja cuap-cuap soal integritas? Sangat tipis kemungkinan jika pada mahasiswanya pemalas, semangat juang rendah, dapat dipercayakan dan berhasil memimpin atau membawa perusahaan atau bangsanya ke arah yang lebih baik.

Setia dalam perkara kecil, niscaya akan dipercayakan perkara besar..

Gyaaa… jadi melebar gini, oke balik lagiii ke report gatheringnya, usai greja, skitar hampir sejam sibuk gak jelas nentuin t4 makan yang murah krna udah pada kere.. hehe.. akhirnya di putuskan di p***s*** dpn bip.. sembari membicarakan banyak hal dan tak luput urusan perduitan :p  wkwkwk..

Cukup sekian gathering kali ini, dan kamipun berpisah satu sama lain, ada yg ke dayekolot, jatinangor dan bandung’ers ke kosan masing2..

Next gathering : PA bareng..
buat PJ berikutnya merry dan clara.. smangat.. haha..

Thanks for every single second we’ve been through.. love you all.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s