Sekali, Tak Terulang!

Dewa Naga, kembalikan kami ke masa lalu, masa di mana kami baru bergabung di kampus ini “, demikianlah penggalan dialog yang terucap dari mulut seorang rekan informatika pada persembahan angkatan 06 di acara Temu Keakraban (Mukrab) HMIF awal tahun ini.

Alkisah, sekumpulan anak-anak tingkat akhir informatika berhasil mengumpulkan keenam bola naga yang  tersebar di seluruh dunia. Sebagai hadiahnya, sang Dewa Naga akan mengabulkan permintaan mereka. Ya, permintaannya adalah agar Dewa Naga mengembalikan mereka ke masa lalu, masa yang bisa dikatakan bahagia, tidak sedang berhadapan dengan yang namanya Tugas Akhir 😛 .

Lalu, apa yang terjadi? Apakah Dewa Naga mengabulkan permintaan mereka?
Sayangnya tidak. Sang Dewa Naga malah hanya membawa mereka kepada kenangan-kenangan yang terjadi di masa lalu (pemutaran slide foto-foto) dan memberi petuah agar memanfaatkan waktu-waktu yang ada dengan sebaik-baiknya karena waktu tidak dapat diputar kembali.

Masih ingat dengan adegan di atas? Hhehee😉

Beberapa minggu belakangan ini saya menyadari akan sesuatu. Sesuatu itu masih berkaitan dengan waktu. Memanfaatkan dan menikmati waktu yang ada. Mengenai memanfaatkan waktu memang sudah menjadi wejangan yang terpatri di loh hati masing-masing orang, meski kerap dilanggar. Haha😀 .

Beda hal-nya dengan menikmati waktu yang ada.  Kebanyakan memang perhatiannya tercurahkan kepada apa yang sedang dikerjakan. Sangat jarang dibarengi dengan rasa menikmati apa yang sedang dikerjakan itu. Sama halnya ketika bernafas. Pertama, cobalah bernafas seperti biasanya. Lalu bandingkan bila bernafas dengan tarikan nafas panjang, tahan sebentar, dan hembuskan perlahan-lahan. Nafas yang dinikmati berbeda rasanya dengan nafas biasa yang adalah rutinitas tanpa sadar .

Syukurilah dan nikmatilah tiap detik hidupmu. Dengan begitu Engkau ‘kan merasa terlalu sayang untuk melewatkannya begitu saja.

Selamat menikmati  tiap detik detak jantung, tiap kesempatan, tiap pekerjaan, tiap pelayanan, dan lain-lainnya.  Masa hanya terjadi sekali, tak terulang!

Melz
25042010

/*
Tulisan pancingan yang tercipta di tengah kepenatan menuliskan TA. Penat  hingga sampai ke titik di mana tak ada kata yang dapat tertuliskan.  Tulisan pancingan memang biasa saya lakukan untuk memancing atau memulai suatu tulisan yang rada susah tertuangkan😛

Menjadi ingin menikmati segala suka duka pengerjaan Tugas Akhir, masa-masa ‘sibuk’ di kepanitian KNM, masa-masa pelayanan/KTB, masa-masa selagi masih menjadi mahasiswa 😀

Gyaaa… Jadi pengen balik sejenak ke masa lampau, dan benar-benar menikmati masa-masa yang terjadi😀.
Kangen bisa makan bareng  teman-teman Power Ranger,  kangen bisa kuliah bareng ama anak IF’06, kangen ama x-panitia K3 dengan segala kesibukan dahulu kala,  kangen banyak hal.
Doraaaemooon pinjem kantong dong. Haha >:)

*/

7 thoughts on “Sekali, Tak Terulang!

  1. wuaahh,, betul meel. dinikmatilah.🙂 toh cuma sekali ini, why not make it fun sekalian? hehee

    @harbag : bayangin liburan sesudahnya bag. heheee😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s