Kertas Putih

“Ini kertas putih!”, ujar seorang dewasa kepada sekumpulan anak-anak di hadapannya. Lalu ia membagikan secarik demi secarik kertas ke masing-masing anak. “Horeeee….. punya mainan”, teriak seorang anak. Wajahnya sumringah, seperti wajah diberi mainan sungguhan. “Heh? Ini kan cuman kertas putih >.<“, celoteh anak yang satunya. Wajahnya sama sekali tidak berekspresi. Datar.

“Kertas putih ini buat apa?”, akhirnya salah seorang anak yang penasaran mengajukan pertanyaan ke orang dewasa itu. Lalu dengan senyum simpul melihat respon dari anak-anak kecil itu si orang dewasa pun mengatakan dengan tatapan semangat,”adik-adik, kertas putih ini skarang sudah menjadi milik kalian. Mau dijadikan apa itu pun sudah otomatis menjadi keputusan kalian. Saya di sini boleh dijadikan teman bercerita, diminta saran bahkan bantuan bila kalian kesulitan tentang apa yang sebaiknya dilakukan”

Anak-anak tersebut mengangguk dan mulai memikirkan apa yang akan dilakukan dengan secarik kertas putih pada genggaman tangan mereka.

(bersambung…)
*hoaam sudah ngantuk dan lelah nikok*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s