Surat via Pak Pos

Tadi siang untuk sesuatu hal, saya berkunjung ke situs ini. Tidak menyangka kalau pos indonesia sudah berumur sangat jauuh dengan saya, hehe😛  sudah 265 tahun menyatukan nusantara. Apakah Anda masih ingat kapan terakhir kali pergi ke kantor pos untuk mengirimkan surat atau kapan terakhir kalinya rumah Anda didatangi oleh Pak Pos?😀  Dulu sewaktu masih kecil, rumah masih sering didatangi oleh Pak Pos yang mengantarkan kiriman kartu natal tahun baru oleh rekan kerja bapak. Beranjak dewasa, tak ada lagi Pak Pos yang datang =)) Zaman sudah berbeda, teknologi lebih maju dan menekankan pada komunikasi lisan ataupun tulisan via telpon selular, surat elektronik, facebook, bbm, dllnya.

Ya, repot juga kali ya kalau masih pakai surat pos, selain waktu yang pake lama di jalan, informasi yang didapatkan sudah tidak yang paling baru lagi. Namun, ada dua  hal yang menarik bagi saya mengenai surat via Pak Pos. Pertama adalah tulisan tangan si pengirim 🙂 Bukankah bagian ini menjadi hilang seiring dengan kecanggihan teknologi? Ada berapa banyak orang-orang di sekitar Anda yang tulisan tangannya Anda kenali, tanpa mencantumkan nama penulisnya?  Hmm, saya (sayangnya) hanya mengenal sedikit tulisan tangan orang-orang.

Hal kedua adalah surat via Pak Pos itu alat komunikasi yang unik dan romantis🙂 Unik karena saya besar di masa di mana orang-orang berkomunikasi singkat-singkat dan (memang) menuntut balasan yang cepat, haha.  Bila ingin cerita panjang lebar sudah ada fitur chatting di banyak alat komunikasi. Berbeda dengan surat yang entahlah menurut saya tak mungkin menulis surat dengan kata-kata singkat seperti mengirimkan pesan singkat😛  Ada rasa di mana tulisan surat tsb menyatu dengan emosi penulis, seperti halnya surat cinta *iya gak sh* :)) Eh skarang udah gak jamannya lagi ya pakai surat cinta begituan? Hiks.. saya ndak pernah dapat, pengen. Wkwkwkwk😛

7 thoughts on “Surat via Pak Pos

  1. kakak.. ciyeehh..
    nice thoughts..
    aku belom pernah dapet surat apa2 & belom pernah ngirim surat apa2.. hahaha xD

  2. hahahaha. yaudah gpp.
    soalnya aku dapet surat cinta jg wkt ospek :p
    ternyata kakak galak masi dapet tempat di hati adik2 LOL😉

Leave a Reply

