Koq?

(*akhirnya baru sempat menuliskan tentang ini, frekuensi nge-blog berbanding terbalik dengan kesibukan kerjaan😛 )

Malam minggu kemaren, saya beserta DJ’ers makan malam di daerah Cisitu. Nama tempat makannya Sabar Menanti😛 Kabarnya tempat makan ini selalu ramai dan bila sudah ramai mau tidak mau harus sabar menanti hingga puluhan menit. Menurut anak kosan penghuni cisitu tahu tempe gorengnya enak, maka jadilah kami memutuskan makan di situ. Sesampainya di sana, saya pun refleks berkata: “koq sepi ya?” Hehe, ternyata kami datang di jam teraweh, pantas saja😀

Esoknya, minggu siang, kami kulineran di suatu tempat di daerah Gempol, mencoba mie yamin dan roti bakar yang bahannya (mie dan roti) dibuat sendiri. Hmm, tempat ini saya rekomendasikan buat yang mau kulineran😀 Oya, sesampainya di sana, pikiran saya otomatis berkata: “koq gak rame ya?” Lupa kalau itu hari puasa, pantes saja😀

Nah, malam harinya, sewaktu perjalanan ke Lewi Panjang (saya lebih suka naik bus supaya tidak bergantung jam pulang), di suatu jalan bernama Otista, saya berkata: “koq rame banget ya, jadi macet”. Mungkin karena bulan puasa banyak yang berbuka dan jalan-jalan di malam hari, pantas saja😀

Nah dari tiga kejadian di atas dan belakangan ini banyak pertanyaan koq/kenapa tertuju pada saya, saya pun menemukan satu kesamaan dengan kata koq. Koq istilah singkatnya kenapa, kerap terucap ketika suatu hal tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, ketika suatu hal tidak berjalan sebagaimana seharusnya, ketika ingin tahu ini itu, ketika sedang mencari akar permasalahan–biasanya diterapkan saat analisa sesuatu (baik di dunia kerjaan maupun sehari-hari), dan ketika-ketika lainnya.

Kesemuanya akan berujung jawab dengan ‘karena’.

Leave a Reply

