Happy Cooking, and Stay Healthy

Tadi pagi menyempatkan diri memasak sup untuk bekal makan siang. Sebelumnya saya hanya pernah menjadi asisten mama dalam memasak hal-hal beginian (*di luar goreng-tumis-standard masih bisa lah sendirian), jadi tak pernah tahu cara tepat dan takaran bumbunya😛  Lagipula kelemahan saya adalah susah mengingat sekian daftar bumbu dan sekian langkah memasak bila sangat jarang dilakukan. Hehe.

Hasilnya.. gyaaa ngerasa masih ada sesuatu yang kurang. Hmm, tampak harus nelfon mama lagi buat tutorial singkat (doh). Sedikit banyak, saya belajar sesuatu kala memasak apa pun. Lain kali gak bisa begini berarti, atau oh brarti gunanya ini buat memberi rasa itu toh. Prinsip yang dipegang teguh, masakan selanjutnya harus lebih enak dari yang sebelumnya😀

Beberapa orang mungkin berpikir, koq repot-repot racik bumbu, kan ada s*s* atau m*s*ko dllnya bernamakan bumbu instan. Saya hanya bilang hehe karena dari kecil sudah teracuni oleh idealisme makanan sehat ala mama, tidak ada  sangat menghindari micin pada makanan apalagi masakan sendiri😀

Instan!! Jaman ini jaman instan. Salah satunya, pengen masakannya enak, tapi pakai bumbu instan. Mungkin saya orangnya rada ketinggalan jaman, tidak terlalu menyukai bumbu yang serba instan gini. Slain ketinggalan jaman, saya menikmati sesuatu yang bernama proses. Kita belajar banyak dari proses, bukan? Termasuk proses meracik bumbu supaya berhasil memanjakan di lidah banyak orang, haha😛

Happy cooking, and stay healthy😉

Leave a Reply

