Keping-keping Koin

Sebagai orang yang tidak berpuasa, memasuki bulan ramadhan punya suka-duka tersendiri. Duka-nya adalah tempat makan banyak yang tutup. Misalnya saja hari ini. Biasanya saya gak ambil pusing soal tempat makan buka atau tutup karena memang masak sendiri😀 Hanya saja dan sekali lagi kebetulan beras dan stok lauk / sayur saya sudah habis dan sedang (agak) malas ke pasar–menyimpan tenaga untuk acara ‘perpisahan’ dengan Opa Iim sore ini dan ‘pertemuan’ Power Rangers esok hari .

Yak, balik lagi ke suka-duka bulan puasa. Suka-nya adalah bakal banyak buka bareng dan momen maaf-maafan, hehe. Kemaren sore, saya masih berkutat menyelesaikan sebuah laporan, tiba-tiba segerombolan rekan-rekan berbondong-bondong menyalami dan momen maaf-maafan sebelum berpuasa. Senang aja rasanyaaa. Salah satu rekan berkata, “maap ya, Mel”.  Mendengar ini rasa lelah satu harian itu sirna. Yaaa, di masa lampau pernah ada kesalahan komunikasi daan saya sebenarnya sudah memaafkan karena memendam tidak baik buat jiwa raga😀

Hidup ini seperti kendi yang berisi keping-keping koin. Di satu sisi berisi kepala, di sisi lain berisi ekor. Tiga keping koin yang saya lihat di hari ini, suka-duka (bulan puasa), bertemu-berpisah (dengan orang dekat), memberi-menerima (dengan memberi maaf, menerima sukacita :D) mengatakan bahwa keping koin itu akan selalu ada, tinggal bagaimana kita meresponnya.

Selamat menikmati keping-keping koin yang ada. Apapun itu, sesulit apapun itu, responlah dengan sesuatu yang baik!  Seperti pesan Paulus, “Janganlah kamu kalah terhadap kejahatan, tetapi kalahkanlah kejahatan dengan kebaikan!”🙂

6 thoughts on “Keping-keping Koin

  1. hai melz, awalnya bingung.. apa ya hubungan koin dengan momen maaf maafan, namun setah membaca kedua kalinya bahwa sesuatu itu terdiri dari 2 sisi, baru mudeng🙂

    .. apapaun itu, sesulit apapun itu… responlah dengan sesuatu yg baik.. nice share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s